Friday, September 1, 2017

Download Free Pedoman Penilaian SMA Kurikulum 2013

Posted at  12:02 AM  |  in  Download Free

Sahabat blog edu semuanya semoga diberikan rizki yang berlimpah dan barokah demi semuanya untuk kebaikan dunia dan akhirat nanti. Pada kali ini kami akan membagikan buku penilaian untuk SMA kurikulum 2013 edisi tahun 2015 dan tahun 2016.
Kami rilis Berdasarkan hasil monev yang telah dilakukan di satuan pendidikan yang telah melaksanakan Kurikulum 2013, teridentifikasi bahwa permasalahan yang utama dalam penerapan Kurikulum 2013 ialah pada penilaian hasil belajar para peserta didik.

Mengantisipasi keadaan tersebut di atas dan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan mutu Kurikulum 2013 secara berkelanjutan maka Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah melalui direktorat teknis terkait menyusun Panduan Penilaian.

Salah satu panduan tersebut adalah panduan penilaian untuk Panduan Penilaian untuk Sekolah Menengah Atas (SMA). Panduan ini bertujuan untuk menjembatani pendidik dan satuan pendidikan untuk mengantarkan peserta didik mencapai tingkat kompetensi secara utuh yang telah ditetapkan meliputi aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Panduan Penilaian untuk jenjang SMA memuat secara lengkap berbagai aspek penilaian sampai dengan pemanfaatan atau tindak lanjut dari penilaian, serta format dan petunjuk pengisian rapor untuk sistem kredit semester dan sistem paket.



Demikianlah tentang penilaian kurikulum 2013 untuk SMA tahun 2015.
Terima kasih telah berkunjung. Semoga membantu

Share this post

About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 comments:

?max-results="+numposts1+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=onepostwidget\"><\/script>");
About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 MITAZAEDU. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top