Thursday, December 15, 2016

Download Cara Menghilangkan Garis Tabel di Microsoft Word

Posted at  8:38 AM  |  in  Pendidikan

Cara Menghilangkan Garis Tabel di Microsoft Word - Sahabat Blog Edu di mana saja berada mudah-mudahan kali ini dalam keadaan sehat dan bahagia. Amin
Blog Edu kali ini akan berbagi sedikit Cara Menghilangkan Garis Tabel di Microsoft Word. Tabel sangat membantu kita dalam membuat dokumen di Microsoft Word. Garis pada tabel membantu kita untuk membatasi hubungan antar data ketika kita sedang menjelaskan data yang kita tampilkan. Meskipun demikian, kadang garis tersebut tidak kita butuhkan tetapi kita tetap membutuhkan bentuk dan cell yang ada di tabel. Contoh aplikasi dari garis tabel yang tidak terlihat tersebut bisa langsung misalnya pada dokumen yang kita buat, kita ingin menambahkan pada akhir dokumen ada tiga orang yang menandatangani dokumen tersebut. Kita bisa membuatnya dalam bentuk tabel tapi tentunya dengan garis tabel tidak terlihat saat dokumen tersebut di cetak / print.
Untuk menghilangkan garis tabel atau border tabel di Microsoft Word kita bisa melakukannya dengan cara berikut:
1. Pertama-tama pilih tabel yang akan kita hilangkan garis bordernya
2. Pilih cell yang akan dihilangkan garis border.
3. Tampilkan popup menu microsoft word dengan cara klik kanan pada cell yang sudah di pilih tersebut
4. Pada popup menu, pilih item Border and Shading….



Gambar 1

5. Selanjutnya ada dua alternatif cara untuk menghilangkan garis atau border cell pada tabel.
-Cara pertama, anda pilih opsi Custom pada panel sebelah kiri, lalu klik pada tombol yang ada pada preview diagram untuk menghilangkan garis atau border vertikal maupun horizontal tertentu yang ingin anda hilangkan.
-Cara kedua, bila anda ingin menghilangkan semua garis, akan lebih cepat jika pada panel sebelah kiri anda langsung memilih bentuk None. Bila anda memilih None, maka semua garis atau border pada tabel akan langsung dihilangkan.
Gambar 2
6. Setelah selesai merubah garis tabel, klik tombol OK untuk meminta microsoft word menerapkannya pada cell tabel yang telah anda pilih.

Tips Menghilangkan Garis Tabel / Border

Selain bisa menggunakan cara diatas, anda bisa menghilangkan atau memunculkan garis pada tabel dengan cara mengakses langsung pada toolbar yang ada bada ribbon home. Untuk lebih jelasnya anda dapat lihat fasilitas yang disediakan untuk pengaturan format garis pada tabel melalui gambar dibawah ini.
Gambar 3

DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA >>> DI SINI

Terima kasih telah membaca Cara Menghilangkan Garis Tabel di Microsoft Word. Semoga bermanfaat.

Share this post

About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 comments:

?max-results="+numposts1+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=onepostwidget\"><\/script>");
About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 MITAZAEDU. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top