Tuesday, May 23, 2017

Aplikasi Raport Kurikulu 2013 Kelas 4 Semester 2 (Genap) Hasil Revisi

Posted at  3:03 AM  |  in  Aplikasi

Inilah tampilan Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Kelas 4 Semester 2
Aplikasi Raport Kurikulu 2013 Kelas 4 Semester 2 (Genap) Hasil Revisi - Blog Edu dalam http://mitazaedu.blogspot.co.id menyediakan aplikasi ini hanyalah sekedar ingin berbagi saja.
Assalamu'alaikum semua teman-teman guru kelas 4 dan juga teman-teman Operator Sekolah diseluruh nusantara....

Jika tadi, telah dishare Aplikasi Penilaian untuk kelas 1 Semester 2 Sekolah Dasar dengan Kurikulum 2013, maka kali ini saya share Aplikasi Penilaian untuk Kelas 4 Kurikulum 2013.

Pengolahan nilai pada Kurikulum 2013 tentu saja berbeda dengan Kurikulum KTSP. Sesuai dengan Surat Edaran dari Kemendikbud Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor : 3683/D2/TU/2016 Tanggal : 15 Desember 2016, maka pengolahan nilai bagi sekolah yang memberlakukan kurikulum 2013 menggunakan panduan penilaian edisi Revisi 2016. Buku panduan Revisi menggantikan Panduan Penilaian yang diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah pada Desember 2015.

Format rapor dalam Dokumen Panduan Penilaian Edisi Revisi ini tidak berubah dari edisi sebelumnya: format rapor tetap sama dengan format rapor dalam Dokumen Panduan Penilaian Edisi Desember 2015.

Dokumen Panduan Penilaian Edisi Revisi ini digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan proses penilaian mulai semester genap tahun ajaran 2016/2017.

Secara sederhana proses pengolahan dan pelaporan hasil belajar pada kurikulum 2013 dapat di gambarkan sebagai berikut :

Untuk lebih jelasnya tentang tata cara pengolahan dan pelaporan hasil belajar kurikulum 2013, silakan download penjelasannya dalam bentuk power point pada link yang tersedia di bawah.

Untuk membantu mengolah nilai raport kelas 4 kurikulum 2013, saya mencoba membuat aplikasi sederhana dalam format excel yang mudah dalam penggunaannya. Dengan harapan dapat membantu meringankan tugas teman-teman guru dalam melakukan pengolahan nilai siswanya.

Silakan bagi yang ingin mengetes aplikasinya bisa di download dari link di bawah. Mohon jika menemukan error atau kesalahan aplikasi untuk menyampaikan kepada saya sebagai masukan dan bahan perbaikan pada karya selanjutnya.

Akhirnya, semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.

1. DOWNLOAD APLIKASI RAPORT KELAS 4 SEMESTER 2
2. DOWNLOAD PPT PENGOLAHAN DAN PELAPORAN HASIL BELAJAR
3. DOWNLOAD PANDUAN PENILAIAN EDISI REVISI TAHUN 2016

Silahkan Bapak Ibu Guru pergunakan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya.
Demikianlah Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Kelas 4 Semester 2 (Genap) Hasil Revisi yang dapat mitazaedu.blogspot.com bagikan.
Semoga membantu Bapak Ibu atau Operator Sekolah.

Share this post

About Naveed Iqbal

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Follow him on Google+.

0 comments:

?max-results="+numposts1+"&orderby=published&alt=json-in-script&callback=onepostwidget\"><\/script>");
About-Privacy Policy-Contact us
Copyright © 2013 MITAZAEDU. Blogger Template by Bloggertheme9
Proudly Powered by Blogger.
back to top